Fitur Canggih yang Menjadi Kelebihan di iPhone 6

Fitur iPhone 6 - iPhone 6 merupakan salah satu produk terbaru Apple yang mampu menarik perhatian dunia. Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, smartphone iOS ini mengurangi sama sekali mengurangi minat para pengguna smartphone yang ingin menjajalnya. Memang, harganya yang cukup tinggi sebanding dengan kualitas dan kecanggihannya. Setelah mengetahui Spesifikasi dan Harga iPhone 6, kini mari kita ulas kelebihan iPhone 6 dan fitur canggih apa saja yang ada pada smartphone canggih terbaru Apple ini.


Sejak generasi iPhone 6, Apple membuat inovasi dengan meluncurkan 2 tipe yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Untuk spesifikasi dan fitur pada kedua smartphone ini tidak ada perbedaan. Yang membedakan adalah ukuran iPhone 6 Plus yang lebih besar 0.8 inchi. Dari segi kecanggihan, fitur iPhone 6 Plus pun sama denga iPhone 6. Untuk sebuah telepon genggam, harga di atas 10juta tentunya menjadi hal yang tidak wajar. Namun ponsel ini mampu membuktikan kecanggihannya dengan fitur yang ada di dalamnya.

Kelebihan iPhone 6

  • Desain dan Layar
Semenjak banyak smartphone Android canggih bermunculan, kini iPhone melakukan inovasi dengan memperbesar layar dimana sebelumnya iPhone setia dengan ukurannya yang kecil yakni 4.0 inchi. Layar iPhone 6 berukuran 4.7 inchi, meskipun lebih lebar namun justru iPhone terbaru ini memiliki body yang lebih tipis. Untuk tombol power yang pada iPhone generasi sebelumnya terletak di bagian atas kini berpindah disebelah samping kanan. Bezel atau pinggirannya pun disebut - sebut meniru desain smartphone Android kebanyakan, yaitu lebih melengkung tidak seperti sebelumnya yang berbentuk kotak. Tapi iPhone 6 tetap terlihat elegan dengan desain barunya.


Tampilan layar juga mengalami improvisasi, iPhone 6 sudah menggunakan HD retina display yang membuat tampilan terlihat lebih tajam meskipun resolusinya tidak setimggi smartphone lainnya. Dan pada tampilan homescreen, iPhone 6 mampu menampilkan 6 x 4 icon karena layarnya yang lebih besar.
  • Sistem Operasi
iPhone 6 sudah mampu menggunakan OS terbaru dari Apple yaitu iOS 8.3. OS terbaru ini lebih canggih dan banyak fitur baru. Bug - bug yang ada di versi OS sebelumnya juga sudah dihilangkan sehingga tidak mengganggu kinerja. Smartphone ini juga rencananya dapat diupgrade ke versi sistem operasi yang lebih baru yakni iOS 9.
  • Spesifikasi Mesin
Performa mesin iPhone 6 juga tidak kalah canggih. Menggunakan chipset Apple terbaru A8 dan RAM 1GB membuat smartphone ini mampu menjalankan aplikasi dan game berat. Meskipun dengan processor dualcore yang hanya didukung RAM 1GB, smartphone ini tidak mengalami lagging jika dibandingkan dengan smartphone Android dengan kemampuan mesin yang sama misalnya. iPhone memang terkenal dengan spesifikasinya yang bisa dibilang mini. Apa alasannya? Mengapa iPhone Berkapasitas RAM Kecil? Anda bisa membaca di artikel sebelumnya.
  • Kamera
Mesikipun resolusi kamera pada iPhone 6 tetap 8MP, namun kualitas hasil kamera bisa dibilang jauh lebih baik. Kamera depannya yang hanya 1.2MP juga memiliki kualitas yang bahkan mengalahkan kamera smartphone lain yang beresolusi 5MP. Kamera belakang sudah mampu merekam dengan kualitas Full HD. Tidak hanya itu, ada juga fitur terbaru seperti slow motion dan time lapse. Yang menarik kamera pada iPhone 6 Plus sudah menggunakan teknologi OIS atau Optical Stabilizer System yang membuat kualitas gambar hasil kamera semakin baik.


Fitur Terbaru  iPhone 6

Banyak fitur canggih terbaru yang disematkan pada iPhone 6. Fitur ini tidak ada pada iPhone generasi sebelumnya.

  • Fitur Hand - Off
Fitur ini memungkinkan pengguna mengangkat telpon dari perangkat MacBook yang sudah disambungkan dengan iPhone 6 iOS 8. Saat Anda melakukan browsing dengan safari di iPhone, Anda juga bisa mengaksesnya pada MacBook yang sudah tersambung. Aplikasi lainnya seperti messanger juga bisa dilakukan dengan fitur ini.

  • Fitur Spotlight
Anda bisa mencari file dalam perangkat Anda dengan hanya mengetik kata kunci pada textbox, maka iPhone langsung menampilkan semua file yang terkait. Tidak hanya file yang ada di dalam, Anda juga bisa langsung mencarinya di halaman browser.

  • Fitur Reachability
Jika saat menggenggam ponsel iPhone 6 dengan satu tangan dan jari tidak dapat menjangkau bagian atas layar, Anda bisa menggunakan fitur ini. Dengan menyentuh tombol home 2 kali tanpa menekan, layar bagian atas akan turun dan dapat dijangkau dengan mudah.


  • Fitur Fingerprint
Apple meletakkan sensor sidik jari pada tombol home yang bisa digunakan untuk mengunci layar atau untuk verifikasi saat ingin membeli aplikasi dan lagu di itunes.

Demikian fitur - fitur canggih yang ada pada smartphone Apple terbaru, iPhone 6. Kecanggihan fitur ini menjadi kelebihan dari smartphone iOS berlayar 4.7 inchi ini.