Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi4 | RAM 3GB, Ponsel Pintar dengan Kamera Depan 8MP

Salah satu vendor smartphone besar asal Cina, Xiaomi kembali memperkenalkan produk terbaru mereka dengan tetap mengusung ponsel kelas premium yaitu dengan type Xiaomi Mi 4 yang resmi diluncurkan pada tahun 2014. Belakang ini berbagai produk Xiaomi memang mampu memikat hati para konsumen pasar global tak terkecuali dengan Indonesia. Diprediksi untuk Xiaomi Mi 4 akan kembali laris seperti produk sebelumnya Xiaomi Mi 3 ataupun Xiaomi Mipad karena ponsel ini tetap mengusung ponsel kelas mewah namun dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Ponsel ini tak hanya akan menyuguhkan sajian ponsel dengan performa tinggi namun juga mendukung untuk bidang hiburan.

Spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 4, Xiaomi Mi 4

Dilihat dari penampilannya, ponsel ini dibalut dengan sandangan mewah yang sangat mendukung untuk menjadi ponsel premium yang nampak stylis serta mewah yang membuat penggunanya semakin percaya diri. Saat menggunakan ponsel ini juga tak perlu cemas dengan kondisi tangan yang berkeringat ataupun berminyak sebab body ponsel ini akan terlindungi dengan bahan dari metal yang seakan menambah kesan elegan. Body ponsel ini memiliki dimensi sebesar 139.2x68.5 mm yang memiliki ketebalan 9.5 mm dengan berat sebesar 149 gram. Untuk tampilan yang dihasilkan tak perlu diragukan sebab ponsel ini mampu menghasilkan kualitas tampilan yang sangat jernih dan tajam dengan dipasangkannya layar type IPS LCD Capasitive Touchscreen yang memiliki 16 juta warna.

Sementara itu layar tersebut memiliki lebar 5 inch dengan resolusi sebesar 1080x1920 pixels  dengan tingkat kerapatan pikxels ~441 ppi. Dengan kualitas tersebut sangat mendukung untuk bermain game kualitas HD, menonton video, ataupun aktifitas multimedia lainnya. Beralih pada dapur pacu, Xiaomi Mi 4 mampu menghasilkan performa maksimal karena didukung oleh Processor gahar Quad Core dengan kecepatan 2.5 GHz krait 400 sehingga kecepatan dalam melakukan proses bisa diandalkan. Hal itu masih didukung lagi dengan adanya Chipset produk Qualcomm dari seri MSM8974AC Snapdragon 801 beserta Grafis Card Adreno 330 yang mendukung untuk menghasilkan tampilan yang sangat jernih. Dengan spesifikasi secanggih itu, tentunya smartphone ini juga sangat cocok untuk gaming.

Smartphone dengan RAM 3GB dan processor Quadcore 2.5GHz, Xiaomi Mi 4 sangat cocok untuk Gamie

Untuk ukuran RAM juga sangat mumpuni dengan dipasangkan RAM 3 GB yang mampu mempermudah pengguna dalam melakukan aktifitas multitasking atau membuka beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa khawatir akan mengalami lag. Komponen yang berkualitas tersebut ditambahkan dengan penggunaan system operasi terbaru dari Android KitKat versi 4.4.2 yang menyediakan sejumlah fitur terbaru yang kini tengah banyak dicari oleh konsumen. Untuk media penyimpanannya pun juga sangat besar, namun pihak Xiaomi memberikan dua pilihan berbeda sesuai dengan kebutuhan yang pastinya juga berbeda pula pada masalah harga yaitu memori internal sebesar 16 GB dan 64 GB. Namun sayangnya ponsel ini tak dilengkapi dengan slot memory eksternal sehingga untuk mendia penyimpanan data hanya bergantung pada memori internal saja.

Tak hanya itu saja ponsel ini juga sangat memperhatikan kebutuhan konsumen akan bidang fotografi sebab Xiaomi Mi 4 memiliki dua kamera yaitu depan dan belakang. Kualitas kameranya pun juga sangat baik dengan kualitas kamera belakang sebesar 13 MP yang mampu menghasilkan gambar foto dengan resolusi mencapai 4128x3096 pixels beserta dengan teknologi auto focus, geo tangging, touch focus, face anda smile detection, serta HDR. Sementara untuk kamera depan memiliki kemampuan 8 MP yang sangat cocok bagi anda yang hobi mengambil foto selfie. Baterainya pun juga sangat awet sebab memiliki kapasitas daya mencapai 3080 mAh dengan tipe Li-Ion.

Hasil kamera depan Xiaomi Mi 4

Hasil kamera belakang Xiaomi Mi 4

Ponsel dari kelas premium dengan kapasitas maksimal dan penggunaan teknolgi yang berkualitas ini bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk kondisi baru Xiaomi Mi 4 dengan internat memori 16 GB dijual dengan harga sebesar Rp 3.700.000,- sementara untuk Xiaomi Mi 4 dengan internal memory 64 GB dimahar dengan harga Rp 4.600.000,- harga yang cukup terjangkau untuk polsel premium. Demikian ulasan seputar spesifikasi Xiaomi Mi 4 yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 4

  • Lebar layar 5.0 inchi
  • Resolusi layar 1080 x 1920 (441 ppi pixel density
  • OS Android Kitkat 4.4 (MIUI 5) 
  • CPU Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801
  • Quad-core 2.5GHz Kriat 400
  • GPU Adreno 330
  • Memory eksternal tidak ada
  • Memory internal 16 / 64 GB
  • Kamera belakang 13MP
  • Kamera depan 8MP
  • Kapasitas baterai 3080

Kelebihan Xiaomi Mi 4

  • Processor yang digunakan sudah Quad-core 2.5GHz
  • Kapasitas RAM 3GB yang tentunya sangat mendukung kecepatan performa perangkat
  • Kamera belakang 13MP dengan hasil yang berkualitas tinggi
  • Kamera depan 8MP, cocok untuk selfie
  • Kapasitas baterai 3080mAh, cukup beasr untuk ukuran smartphone Android yang pastimya sangat awet

Harga Xiaomi Mi 4