Spesifikasi ASUS Zenfone 2, Harga Terbaru 2015

Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 2 - Siapa yang tak kenal ASUS? Setelah sukses dengan produk komponen komputer dan laptopnya di Indonesia, kini perusahaan asal Taiwan ini mencoba menguasai pasar handphone Indonesia dengan meluncurkan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Gebrakan tersebut terbilang sukses, ASUS menempati urutan kedua di pasar ponsel Indonesia dengan produk smartphonenya yang berbasis Android. Salah satu Produk andalan ASUS di Indonesia saat ini adalah Zenfone 2. Smartphone yang mengusung Intel Processor sebagai otak pada mesinnya ini diluncurkan pada tahun 2015.

Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 2

Desain ASUS Zenfone 2

Zenfone 2 tidak memiliki perbedaan yang mencolok dengan HP ASUS Zenfone lainnya. ASUS tetap menggunakan desain yang menjadi ciri khasnya. Sedikit perbedaan terletak pada bagian sudut - sudut handphone yang lebih membulat dan bezel pinggir yang lebih tipis. ASUS juga melakukan inovasi baru yaitu penempatan tombol lock. Pada Zenfone 2, ASUS meletakkan tombol lock di bagian belakang handphone, persis dibawah kamera. Desain seperti ini menyerupai Smartphone LG yaitu G3. Demensi dari smartphone ini adalah 152.5 x 77.2 x 10.9 mm dengan berat 170 gram.

Tombol lock ASUS Zenfone 2 terletak pada bagian belakang, di bawah kamera

Layar ASUS Zenfone 2

Lebar layar ASUS Zenfone 2 cukuo luas yaitu 5.5 inchi dengan resolusi yang cukup rapat 1080 x1920 pixel (401dpi), Tampilan layar tentunya cukup jernih apalagi jika digunakan untuk melihat gambar dan video. IPS capacitive touce dengan 16 juta warna dengan fitur multitouch menambah kecanggihan pada bagian layar smartphone Android ini. Untuk proteksi, layar sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 3 yang anti gores.

ASUS Zenfone 2 ZE550ML

Jaringan dan Konektifitas ASUS Zenfone 2

Seperti produk lainnya dari ASUS, Zenfone 2 menggunakan 2 slot SIM Card yang mampu aktif bersamaan (Dual SIM, dual standby). Tidak hanya itu. selain jaringan 2G dan 3G smartphone ini sudah mendukung jaringan terbaru 4G LTE yang dapat mengakses internet dengan sangat cepat. untuk koneksi lainnya sama seperti smartphone pada umumnya bluetooth, wi-fi, USB dan sebagainya. GPS pun sudah menggunakan A-GPS, GLONASS yang sangat akurat.

Spesifikasi Mesin ASUS Zenfone 2

Untuk Zenfone 2, ASUS Merilis beberapa tipe dimana setiap tipenya memeliki perbedaan antara lain Processor, RAM dan Internal Storage. Namun di artikel ini akan dibahas tipe dengan spec tertinggi yaitu ASUS Zenfone 2 ZE551ML.Tipe ini juga dibagi lagi menjadi 2 versi yaitu dengan RAM 2GB dan 4GB.
  • Android Lollipop 5.0 yang direncanakan dapat di upgrade ke versi yang akan datang yaitu Android 6.0 Marshmallow
  • Processor Intel Atom Z3580 (4 GB)
  • Processor Intel Atom Z3560 (2 GB)
  • CPU Quad-core 2.3 GHz (4 GB)
  • CPU Quad-core 1.8 GHz (2 GB)
  • GPU PowerVR G6430
  • Memory internal 16 / 32 / 64 GB
  • RAM 2 / 4 GB
  • Kamera belakang 13MP
  • Kamera depan 5MP
  • Baterai 3000 mAh, unremoveable
Tipe lainnya yaitu
  • ASUS Zenfone 2 ZE550ML
  • ASUS Zenfone 2 ZE500CL

Perbedaan dengan 2 tipe lainnya terletak pada processor, kualitas layar, RAM dan memory internal.

ASUS Zenfone 2 memiliki kamera belakang beresolusi 13MP

Kekurangan ASUS Zenfone 2

ASUS Zenfone 2 menggunakan baterai yang tidak bisa dicopot atau unremovable, hal ini bisa menjadi masalah pada smartphone - smartphone terbaru yang kebanyakan menggunakan baterai seperti ini karena jika terjadi kerusakan baterai akan sulit untuk menggantinya, tidak semudah yang menggunakan baterai yng bisa dilepas. Smartphone ini juga menyematkan Intel sebagai processornya. Kebanyakan pengguna merasakan handphone cepat panas untuk penggunaan seperti membuka aplikasi atau game yang berat.

Kelebihan ASUS Zenfone 2

Smartphone ini sudah menggunakan Android versi Lollipop 5.0 yaitu versi terbaru dari OS Android. Bahkan sudah direncanakan untuk dapat di upgrade ke versi yang akan datang yaitu Android Marshmallow 6.0. Zenfone 2 ini juga sudah menggunakan RAM 2GB dan juga 4GB, hal ini tentunya akan sangat mendukung kinerja mesin dalam menjalankan berbagai aplikasi.

Harga ASUS Zenfone 2