Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 EDGE Plus

Perusahaan gadget terkenal di dunia ini tidak bosan untuk memberikan peningkatan terkait produknya untuk memperkuat persaingan pasar smartphine yang saat ini mulai meningkat lebih pesat. Sebelumnya Samsung sudah berhasil merilis dan sudah dilaunching di Indonesia yakni Samsung Galaxy S6 EDGE yang menggunakan layar berukuran 5.1 inchi, namun kali ini Samsung dikabarkan akan mengupgrade dan merilis Samsung Galaxy S6 EDGE Plus dengan membawa ukuran layar yang lebih besar dengan ukuran sebesar 5.7 inchi serta menggunakan fitur layar lengkung atau Curved EDGE Screen. Dengan ini Samsung akan bermain dengan keeleganan dari smartphone yang diberi nama Samsung Galaxy S6 EDGE Plus tersebut.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung S6 EDGE Plus

Perubahan dari produk sebelumnya selain masalah ukuran layar tersebut ialah dengan peningkatan kapasitas ukuran RAM yang lebih besar dengan menggunakan kapasitas RAM sebesar 4 GB serta mengusung RAM dengan tipe LPDDR4. Dengan perubahan yang cukup ekstrim tersebut membuat perbedaan harga yang dibanderol pada Samsung Galaxy S6 EDGE Plus dengan sebelumnya, namun untuk Samsung tipe tersebut akan dibenderol dengan harga kisaran 12 juta rupiah. Namun dengan harga yang sangat tinggi ini juga tidak akan mengecewakan konsumen, Samsung akan memberikan spesifikasi yang lebih bagus dari sebelumnya. Dengan ini anda harus mengetahui spesifikasi yang diusung oleh Samsung tipe ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 EDGE Plus

Spesifikasi yang sangat terlihat dan menonjol pada smartphone terbaru ini ialah pada layar yang diaplikasikan pada Samsung Galaxy S6 EDGE Plus yang menggunakan layar lengkung pada kedua sisi dan juga menggunakan desai yang lebih tipis. Walaupun untuk rangka menggunakan bahan metal dan dibagian body belakang menggunakan lapisan kaca Gorilla Glass 4 tidak mempengaruhi berat dari smartphone tersebbut, Samsung Galaxy S6 EDGE Plus ini hanya memiliki berat sebesar 153 gram. Untuk meningkatkan tampilan gambar yang jelas dan jenih maka Samsung memberikan layar teknologi Super AMOLED Display serta menggunakan layar yang beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels serta memiliki kerapatan layar mencapai ~518 pixels per inchi.

Spesifikasi Samsung S6 EDGE Plus

Sedangkan untuk bagian dapur pacu dari smartphone terbaru dari Samsung tersebut pada bagian RAM menggunakan tipe LPDDR4 yang berkapasitas 4 GB, dengan ini membuat kecepatan multitasking yang sangat baik. Yang menjadi keunggulannya ialah penggunaan processor Octa-core 64 Bit serta pengolahan grafis Mali-T760MP8. Selain itu juga akan didukung menggunakan chipset Samsung Exynos 7420, fitur ini merupakan upgradan dari versi sebelumnya. Untuk bagian penyimpanan Samsung tipe ini sangat besar dengan memori internal 32 GB dan 64 GB. Untuk mendukung semua fitur unggulan dari Samsung tersebut Samsung Galaxy S6 EDGE Plus akan berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android v5.1.1 Lollipop.

Samsung S6 EDGE Plus menggunakan teknologi Curved Edge Screen sehingga pada bagian sisi samping layar melengkung

Bagi anda yang menyukai segala kegiatan yang menggunakan internet, maka Samsung akan memanjakan anda untuk Samsung jenis ini sudah menggunakan konektivitas data menggunakan teknologi 4G LTE Cat9 dengan jaringan tersebut akan memberikan kecepatan 450/50 Mbps serta adanya fitur jaringan 3G HSPA dan juga HSDPA 42.2 Mbps. Jika anda yang selalu mengabadikan momen pentng menggunakan kamera smartphone anda, dengan ini Samsung Galaxy S6 EDGE Plus sudah dibumbui dengan kamera belakang yang berkualitas dengan ukuran kamera belakang 16 MP sedangkan untuk kamera depan menggunakan ukuran 5 MP.

Kamera Samsung S6 EDGE beresolusi 16MP

Perubahan yang terjadi pada Samsung tipe Galaxy S6 EDGE Plus ini juga pada penggunaan baterai yang memiliki kapasitas 3.000 Mah yang menggunakan baterai tipe Non-removable Li-Ion. Dengan ini baterai tidak akan bisa dicopot atau banyak orang yang menyebutkan baterai tanam. Samsung berharap dengan meluncurkan Samsung Galaxy S6 EDGE Plus tersebut akan meningkatkan persaingan pasar phablet.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S6 EDGE Plus
  • Jaringan 2G / 3G / 4G LTE
  • Layar 5.7 inchi CES (Curved Edge Screen)
  • Resolusi 1440 x 2560 pixel (518 ppi pixel density)
  • Super AMOLED capacitive touch, 16juta warna
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass
  • Android 5.1 Lollipop
  • Chipset Exynos 7420
  • CPU Quad-core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 (Octa-core)
  • GPU Mali-T760MP8
  • Memory internal 32 / 64 GB
  • Mamory eksternal tidak ada slot
  • Kamera depan 5MP
  • Kamera Belakang 16MP
  • Kapasitas baterai 3000mAh unremovable

Harga Samsung Galaxy S6 EDGE Plus

Untuk harga bisa cek di Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru