Review Spesifikasi dan Harga Samsung J5

Kali ini Samsung sudah berhasil merilis produk terbarunya yang akan ditujukan dengan target pasar kelas menengah yang diberi brand nama Samsung Galaxy J5, smartphone dari Samsung ini memang termasuk dalam keluarga Samsung Galaxy versi J. Dengan mengacu pada kelas menengah Samsung tidak akan kalah saing dengan Lenovo yang juga sudah merilis salah satu produknya dengan harga yang terjangkau di kelas menengah. Walaupun Samsung memberikan harga yang terjangkau kepada masyarakat Indonesia, namun untuk kualias spesifikasi Samsung Galaxy J5 ini tidak kalah tinggi. Yang menjadi keunggulan dari Samsung Galaxy J5 untuk bersaing dengan vendor lainnya ialah adanya dukungan dengan menggunakan jaringan 4G yang membuat Anda bisa mengakses internet dengan jaringan TDD-LTE dan FDD-LTE.

Mengulas tentang sepesifikasi dan harga Samsung Galaxy J5

Pada jaringan 4G tersebut sudah didukung oleh semua operator seluler yang ada di Indonesia termasuk Smartfren dan Bolt. Yang lebih mengejutkan lagi dimana Samsung sudah melakukan kerjasama dengan perusahaan Bolt untuk memasarkan produk terbarunya Samsung Galaxy J5. Selain itu juga masih banyak keunggulan yang akan diusung oleh Samsung Galaxy J5, pasalnya Samsung merupakan salah satu perusahaan gadget yang terkenal dengan kualitas yang terjamin. Selain keunggulan pada jaringannya smartphone ini juga didukung dengan processor yang menggunakan teknologi 64 bit yang merupakan buatan dari Qualcomm dan juga didukung dengan RAM yang cukup besar untuk meningkatkan kinerja smartphone agar tidak lemot. 

Gambar Samsung Galaxy J5

Bagi Anda yang akan membeli dan merasakan dari keunggulan Samsung Galaxy J5 tersebut sebelumnya Anda lebih baik melihat dari spesifikasi serta fitur yang diaplikasikan kedalam Samsung tipe tersebut. seperti halnya pada bagian desain yang akan menjadi perhatian utama bagi konsumen, Samsung Galaxy J5 akan menggunakan ukuran layar 5.0 inchi dengan memiliki resolusi 720 x 1280 pixels serta memiliki kerapatan layar ~294 pixels per inchi density. Yang tidak kalah saing dengan lainnya ialah menampilkan gambar yang jernih dan menampilkan warna yang lebih banyak karena adanya teknologi Super Amoled Display pada layar yang digunakan smartphone tersebut. namun yang sangat disayangkan ialah pada layar Samsung Galaxy J5 belum didukung dengan pelindung layar Gorilla Glass.

Untuk konektivitas seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi bahwa keunggulan dari Samsung Galaxy J5 ini pada jaringannya yang sudah mengadopsi teknologi 4G LTE, degan harga yang cukup terjangkau sudah mendapatkan smartphone berteknologi 4G LTE dan juga penggunaan SIM Card Dual Sim. Dengan internet yang begitu cepat akan memberikan keawetan pada baterai yang didukung dengan baterai tipe Li-Ion yang berkapasitas 2.600 Mah. Selain itu juga pada baterai ini dilengkapi dengan fitur Ultra Power Saving yang akan otomatis pengurangan penggunaan daya jika baterai sudah akan habis. Di bagian kamera Anda akan dimanjakan dengan fasilitas kamera utama atau belakang dengan ukuran 13 Megapixel serta ditambah dengan fitur LED Flash dan bisa dioptimalkan dengan adanya Autofocus. Sedangkan untuk kamera depan yang biasa untuk selfie ini diberikan ukuran 5 Megapixel serta ditambahai LED Flash.

Hasil kamera belakang Samsung Galaxy J5

Hasil kamera depan Samsung Galaxy J5, Kamera depan j5 dilengkapi dengan LED flash

Untuk bagian dapur pacu yang akan membuat kinerja smartphone lebih bagus lagi Samsung menggunakan RAM sebesar 1.5 GB yang juga menggunakan processor dengan tipe Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, serta untuk pengolahan grafis menggunakan fitur Adreno 306 yang akan memudahkan Anda dalam menonton Video dengan kualitas HD. Untuk mendukung semuanya  Samsung tipe ini menggunakan sistem operasi berbasis Android terbau yakni Android v5.1 Lollipop. Dalam hal penyimpanan Samsung Galaxy J5 ini didukug dengan memori internal sebesar 8 GB sedangkan bisa ditingkatkan dengan microSD mencapai 128 GB. Dengan ini Anda sudah mengetahui Review Spesifikasi Samsung Galaxy J5, sedangkan untuk harga Samsung menaruh harga dengan kisaran dibawah 3 jutaan rupiah.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J5

  • Jaringan 2G, 3G, 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar 5.0"
  • Super Amoled capacitive toucscreen, 16juta warna
  • Resolusi layar 720 x 1280 pixel (294ppi)
  • Android Lollipop V5.1
  • Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU Quad-core 1.2GHz Cortex-A53
  • GPU Adreno 306
  • Memory eksternal support hingga 128GB
  • Memory internal 8GB / 16GB
  • Kamera belakang 13MP
  • Kamera depan 5MP (dengan LED Flash)
  • Kapasitas Baterai 2600

Harga Samsung Galaxy J5

  • Samsung Galaxy J5 Rp. 2.660.000
Harga dapat berubah sewaktu -waktu dan untuk harga Handphone Blackmarket, Resmi dan Replika di jagoangadget.com silahkan cek daftar harga handphone lengkap atau hubungi customer service untuk mendapat update harga.