Review Spesifikasi dan Harga Apple iPhone 6S

Pada sekitar bulan September 2015 ini, salah satu vendor termuka dunia untuk bidang smartphone yaitu Apple secara resmi telah melaunching salah satu produk terbarunya. Produk yang kini menjadi andalah perusahaan asal California tersebut adalah iPhone 6S serta iPhone 6S Plus yang merupakan satu keluarga dari iPhoen 6 yang telah satu tahun lebih dahulu diperkenalkan. Secara spesifik pada smartphone ini, Apple memiliki keunggulan kualitas yang tidak dimiliki oleh smartphone lainnya sekalipun itu dari jenis Android yaitu penggunaan layar dengan teknologi terbaru berupa 3D Touch. Selain itu, Apple juga meyuguhkan kemampuan ponsel yang mampu bekerja maksimal dengan adanya processor terbaru type Apple A9 yang diklaim memiliki kinerja yang sama dengan processor pada perangkat computer.

Review, Spesifikasi dan Harga iPhone 6S

Ulasan Spesifikasi iPhone 6S

Untuk penampilan, ponsel terbaru ini memberikan pilihan warna yang lebih cerah dengan mengutamakan unsur elegan berupa warna terbaru yaitu emas pink (Rose Gold) yang memang ditujukan untuk bisa memikat konsumen dari kalangan wanita yang umumnya menyukai warna romantic ini. Hampir sama dengan seri sebelumnya, Apple memberikan tiga variasi besaran kapasitas memori internal pada iPhone 6S ini yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dan pastinya juga dari segi harga. Untuk masalah body ponsel, pihak Apple sudah melakukan sejumlah perubahan yang lebih baik seperti dengan pemilihan bahan metal baru jenis alumunium zinc 7000 yang memiliki kekuatan lebih baik sehingga ponsel ini tak akan akan bisa mudah bengkok seperti pada sei iPhone 6 yang dahulu.

iphone warna rose gold, gold, silver dan space grey

Namun dengan penggunaan bahan tersebut juga mempengaruhi dari segi ketebalan ponsel yang kini mencapai 7.1 mm dengan berat sekitar 143 gram. Pada ukuran layar, ponsel ini memiliki lebar 4.7 inch dengan besaran resolusi mencapai 750x1334 pixel dengan kepadatan ~326 ppi pixel density. Tak hanya itu saja, layar tersebut juga masih dilengkapi dengan pelindung tipe Ion Strengthened glass dan juga oleophobic coating sehingga mampu tahan terhadap goresan. Meskipun layar pada iPhone 6S masih belum menggunakan teknologi Quad HD namun sudah mampu menghasilkan gambar yang sangat cerah dan jernih. Yang lebih menarik lagi adanya teknologi 3D Touch yang memungkinkan ponsel mampu mendeteksi kekuatan tekanan ujung jadi untuk memudahkan membuka suatu aplikasi.
Untuk urusan dapur pacu sudah tak perlu diragukan lagi, ponsel ini memang masuk dalam kelas premium karena adanya komponen kelas tinggi nan berkualitas. Processor Apple A9 serta co processor M9 menjadi otak dari ponsel ini dalam melakukan sejumlah kinerja yang mumpuni. Bahkan processor ini memiliki kecepatan lebih baik hingga mencapai 70 % dibanding dengan processor A8 serta lebih baik juga untuk segi tampilan grafis yang dihasilkan mencapai 90 %. Untuk besaran RAM juga mengalami peningkatan yang kini sudah dipasang RAM sebesar 2 GB yang sangat memungkinkan untuk membuka banyak aplikasi maupun game tanpa harus khawatir ponsel mengalami lag.

Kelebihan iPhone 6S terletak pada fitur 3D Touch

Dari segi kamera untuk mendukung aktifitas photografi juga sangat mumpuni dengan dual camera yang disediakan dimana untuk kamera belakang memiliki kemampuan sebesar 12 MP serta kamera depan sebesar 5 MP. Kedua sisi kamera itu pun juga sudah dilengkapi dengan adanya dual LED Flash dengan kemampuan mengambil gambar yang sangat jernih. Sayangnya untuk kapasitas baterai masih cukup sedikit hanya 1715 mAh dengan jenis baterai Li-Ion.

Kelebihan iPhone 6S terletak pada kamera belakang yang beresolusi 12MP

Dengan banyaknya fasilitas maupun komponen canggih yang terdapat pada ponsel tersebut menjadikan ponsel ini masuk kelas premium yang tentunya memiliki harga yang terbilang sangat mahal. Harga iPhone 6S sendiri berbeda-beda berdasarkan kapasitas memori internal. Untuk iPhone 6S 16 GB dibanderol dengan harga sebesar 9.2 juta rupiah, harga iPhone 6S 64 GB mencapai 10.7 juta rupiah, sedangkan untuk iPhone 6S 128 GB dilabeli harga sebesar 12 juta rupiah. Namun harga tersebut berlaku untuk pasar Amerika dan harga di Indonesia sendiri pastinya akan lebih mahal. Demikian ulasan seputar spesifikasi iPhone 6S yang perlu anda ketahui, semoga bermanfaat

Spesifikasi iPhone 6S

  • Layar 4.7"
  • Proteksi layar Ion-strengthened glass
  • Resolusi 750 x 1334 pixel (336dpi)
  • iOS 9, support untuk upgrade ke iOS 9.1
  • Chipset Apple A9
  • Dual-core 1.84GHz Twister
  • GPU PowerVR GT7600 (six-core graphics)
  • Memory Eksternal : tidak ada
  • Memory Internal : 16GB / 64GB / 128GB
  • RAM 2GB
  • Kamera depan 5MP
  • Kamera belakang 12MP
  • Kapasitas baterai 1715mAh
  • waktu Standby 240 jam (3G)
  • waktu bicara 14 jam (3G)

Kelebihan iPhone 6S

iPhone 6S memiliki beberapa keunggulan dibandingkan tipe iPhone lainnya terutama dengan generasi sebelumnya yaitu iPhone 6. Anda bisa membaca artikel kami sebelumnya tentang Perbedaan antara iPhone 6 dengan iPhone 6S.

Harga iPhone 6S

Untuk harga, Anda bisa cek di  Daftar Harga iPhone 6S Terbaru atau di Daftar Harga Handphone Terlengkap untuk mengetahui harga terbaru handphone merk lainnya..