Kelebihan Samsung Galaxy Tab

Kelebihan Samsung Galaxy Tab

Anda mungkin sudah tidak asing dengan gadget yang mempunyai sebutan Tablet, gadget ini merupakan salah satu gadget yang barru saja naik daun. Banyak orang yang mengetahui tablet ini merupakan computer yang di rancang dengan penggabungan smartphone. Pertama kali Tablet muncul ialah karena adanya peluncuran dari Apple yang sudah berhasil meluncurkan iPad.

Dengan seiring waktu vendor smartphone lainnya juga mengikuti jejak dari Apple seperti halnya perusahaan gadget terkenal dari jepang yakni Samsung. Setelah diluncurkan iPad dari Apple tersebut, Samsung langsung mulai merancang tablet berbasis android. Tablet dari Samsung ini diberi tipe nama dengan Samsung Galaxy Tab, Samsung memberikan kelebihan yang bisa menarik konsumen untuk berpindah dengan menggunakan Samsung dengan tipe tersebut. beberapa kelebihannya yang perlu anda katahui ialah :
Kelebihan Samsung Galaxy Tab
1. Ukuran
Samsung yang sudah merancang dan meluncurkan tabletnya dengan Samsung Galaxy Tab ini yang menggunakan layar dengan desain ukuran 7 inchi yang merupakan lebih kecil dibandingkan dengan iPad yang menggunakan layar berukuran 9,7 inchi. Walaupun dengan ukuran yang lebih kecil tersebut membuat pengguna tablet tersebut tidak terlalu sulit dan lelah  saat di pegang. Selain itu juga tidak akan mengurangi kinerja pada touchscreen pada tablet yang masih bisa dengan lancar atau leluasa dalam menggeser touchscreen pada Samsung Galaxy Tab tersebut.

2. Berat
Nah untuk yang satu ini menjadi kelebihan Samsung tipe ini dibandingkan dengan produk lainnya seperti iPad tersebut. berat yang dimiliki oleh Samsung ini memang sangat ringan malah sekitar setengah dari berat yang dimiliki oleh iPad tersebut. dengan dimensi tidak terlalu berat ini akan memudahkan pengguna Samsung Galaxy Tab dalam memegang dengan waktu cukup lama.

3. SD Memory Card
Yang menjadi kelebihan dari Samsung Galaxy Tab dengan tablet lainnya ialah dalam penggunaan penyimpanan yang diaplikasikan pada tablet tersebut. kapasitas memori internal yang diadopsikan terhadap Samsung dengan tipe tersebut dengan dua jenis yakni kapasitas 16 GB dan kapasitas 32 GB. Namun yang menjadi kelebihan lainnya ialah Samsung ini pada penyimpanannya masih bisa dikembangkan dengan memberikan slot memori dengan menggunakan memory microSD yang lebih besar kapasitasnya. Untuk batas kapasitas dari tambahan memori terseut juga tidak terbatas karena sifatnya fleksibel yang bisa di  ditukar.

4. Kamera
Setiap orang yang memiliki gadget atau yang akan membeli sebuah gadget akan selalu menanyakan terkait adanya kamera pada tablet tersebut atau ukuran kamera yang diadopsikan pada tablet. Pasalnya kamera merupakan salah satu fitur penting pada sebuah gadget terutama pada tablet. Samsung yang melihat beberapa vendor lain yang tidak menyertakan kamera pada tablet mereka, dengan ini Samsung merancang Samsung Galaxy Tabnya dengan menggunakan kamera depan ataupun bekalang yang cukup berkualitas.

5. Flash Player
Nah untuk fitur yang dimiliki oleh Samsung tipe ini memberikan suatu kelebihan yang tidak di miliki oleh tablet lainnya seperti iPad. Apple berlum menyertakan software yang penting ini kedalam iPadnya, namun Samsung sudah menyertakan software Flash Player untuk mendukung pemutaran video atau grafis lainnya.

6. RAM
Untuk RAM memang Samsung menggunakan ukuran yang tidak terlalu besar yang menggunakan kapasitas RAM 512 MB, namun Samsung jenis ini sudah bisa meladeni semua kinerja pada tablet tersebut.

7. MultiTasking
Samsung Galaxy Tab yang menggunakan sistem operasi Android maka dari itu kelebihan dari Samsung tipe ini pada hal multitaskingnya yang sangat baik.
Demikian beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Tab dan bisa menjadi refrensi anda jika akan membeli tablet dengan Samsung tipe ini. Saat ini sudah banyak tipe dari tablet yang dikembangkan oleh Samsung tersebut.