iPhone 6 vs iPhone 6S, Apa perbedaannya?

Perbandingan iPhone 6 dan iPhone 6S - Kali ini jagoangadget.com akan membahas tentang perbandingan antara 2 smartphone yaitu gadget jagoan terbaru dari Apple iPhone 6S dan generasi sebelumnya iPhone 6. Ya Apple memang selalu melakukan improvisasi pada produk smartphone nya yaitu iPhone. Apple menambahkan huruf S pada setiap produk yang diupgradenya, S itu sendiri artinya speed dimana Apple memang menambahkan spesifikasi pada performa mesin sehingga memiliki kecepatan yang lebih unggul dari sebelumnya. Tidak hanya mesin, Apple juga mengimprovisasi bagian - bagian lain seperti kamera, material untuk bahan ataupun fitur -fitur. Namun bentuk fisik untuk seri iPhone S dan bukan S tidak ada perbedaan, Apple hanya menambahkan pilihan warna yang menarik.
perbandingan antara iPhone6 dan 6S

iPhone 6S merupakan produk terbaru dari Apple untuk saat ini, sebelumnya Apple meluncurkan iPhone 6. Seperti yang dikatakan diatas, Apple melakukan beberapa improvisasi pada produk smartphone seri S nya. berikut Perbandingan dan Perbedaaan Antara iPhone 6 dan iPhone 6S.

Perbandingan Desain iPhone 6 dan 6S

Antara iPhone 6 dan 6S dari segi fisik tidak ada perbedaan yang mencolok, hanya pada bagian belakan terdapat logo S untuk iPhone 6S. Apple melakukan improvisasi pada bahan material. iPhone 6S tidak menggunakan Alumunium Alloy seperti yang digunakan seri sebelumnya namun menggunakan Alumunium 7000 series dimana bahan ini lebih kuat dan membuat iPhone 6S sedikit lebih berat yaitu 143gram sedangkan iPhone 6 hanya 129gram. Untuk ukuran kedua smartphone ini memiliki perbedaan yang sangat tipis 138.3x67.1x7.1mm untuk iPhone 6S dan 138.1x67x6.7mm untuk iPhone 6 jadi iPhone 6S lebih panjang dan lebih tebal 0.2mm. Tapi perbedaan ini tidak akan terlihat jelas jika tidak dilihat dengan teliti. Case untuk iPhone 6 juga masih bisa dipakai untuk iPhone 6S

Perbandingan Spesifikasi Mesin iPhone 6 dan 6S

Sebelumnya pada iPhone 6 Apple menggunakan processor A8 chip dengan 8 motion coprocessor dan RAM sebesar 1GB, sedangkan iPhone 6S mengandalkan processor A9 chip dengan 9 motion coprocessor dan didukung RAM 2GB. Akhirnya Apple melakukan penambahan pada bagian RAM seterlah selama ini iPhone dikenal memiliki RAM yang kecil, namun belum ada keluhan lagging dengan RAM yang kecil oleh pengguna iPhone. Tentunya iPhone 6S jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan iPhone 6 yang memiliki spesifikasi dibawahnya. Apple juga mengonfirmasi bahwa iPhone 6S memiliki kecepatan 70% lebih cepat dari processor A8 dan performa GPU 90% lebih cepat.

Perbandingan Kamera iPhone 6 dan 6S

iPhone 6 menggunakan kamera depan 1.2MP dan kamera belakang 8MP. Apple juga melakukan improvisasi pada bagian kamera iPhone 6S, Kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang 12MP. Tentunya hasil kamera iPhone 6S akan jauh lebih baik dengan resolusi kamera yang lebih tinggi. Yang menarik adalah video recording pada iPhone 6S sudah support 4K dengan 30fps. Apa itu video 4K? 4K adalah kualitas video terbaru yang paling bagus, dimana sebelumnya kita mengenal video HD.

Perbandingan Fitur iPhone 6 dan 6S

Ada fitur terbaru pada iPhone 6S yang tidak terdapat pada iPhone 6. 3D touch, fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan preview pada aplikasi dengan hanya menekan icon aplikasi. Jika ditekan akan muncul menu pilihan aplikasi, tanpa harus masuk ke aplikasi. Fitur ini tidak hanya bisa dilakukan pada aplikasi bawaan tp juga third party aplikasi. Pada menu Note anda bisa menulis dengan tangan dengan mengatur tebal tipisnya.dan yang paling menarik adalah fitur penggaris yang bisa digunakan untuk membuat garis lurus saat menulis di Note. Anda juga bisa memindah kursor pada text melalui keyboard. App switcher bisa dilakukan dengan menekan lama pada pinggir layar.
Fitur terbaru pada iPhone 6S

3D touch fitur terbaru dari iPhone

Perbandingan TouchID iPhone 6 dan 6S

TouchID adalah fitur iPhone dimana anda bisa menggunakan sidik jari untuk membuka kunci pada smartphone. Yang membedakan TouchID pada iPhone 6 dan 6S adalah kecepatan. Pada iPhone 6S respon TouchID saat membuka kunci jauh lebih cepat dan responsif.

Itulah Perbandingan dan Perbedaan antara iPhone 6 dan iPhone 6S. Kali ini Apple melakukan improvisasi yang cukup banyak seperti penambahan kapasitas RAM, resolusi kamera dan performa kecepatan mesin.

Kelebihan iPhone 6S dibandingkan iPhone 6

  • Performa mesin yang lebih cepat. Processor A9 yang lebih cepat 70% dari processor A8. Prforma GPU yang lebih cepat 90%. Kapasitas RAM yang besar, 2GB.
  • iOS 9, OS terbaru dari Apple.
  • Resolusi kamera yang tinggi. Kamera depan 5MP dan kamera belakang 12MP.
  • Fitur TouchID yang jauh lebih responsif.
  • Fitur 3D Touch
  • Pilihan warna baru yang menarik. Rose Gold, salah satu warna yang baru, belum pernah digunakan pada iphone seri sebelumnya. warna Rose Gold sangan cocok untuk pengguna wanita.
Demikian Perbedaan dan Perbandingan antara iPhone 6 dan iPhone 6S. Apakah pengguna iPhone 6 harus beralih ke iPhone 6S? Setelah membaca artikel ini mungkin pengguna bisa menentukan pilihan dengan melihat kebutuhannya sendiri.

Artikel Terkait :