Tips Berbelanja Online dengan Aman

Berbelanja Online dengan Aman. Anda suka membeli barang? Tidak ingin repot pergi keluar untuk membeli barang? Belanja online adalah solusi yang tepat. Memang berbelanja online atau membeli barang melalui situs - situs online sangat praktis. Anda tidak perlu repot pergi ke toko untuk membeli barang yang anda inginkan, anda cukup duduk manis dan menunggu barang yang anda beli di antarkan. Namun kendala berbelanja online adalah penipuan. Saat ini banyak penipuan yang berkedok toko online. Penipu menawarkan barang dengan harga murah sehingga membuat pembeli tergiur, namun setelah pembeli melakukan transaksi ternyata barang yang di pesan pembeli tidak datang. Untuk mengantisipasi agar anda tidak tertipu disini saya akan berbagi tips berbelanja online dengan aman.

Saat ini toko online makin menjamur. Dengan menawarkan kemudahan dan kepraktisan transaksi toko online pun kini semakin banyak peminatnya. Tapi pembeli harus teliti memilih toko online yang terpercaya dan aman sehingga dapat Berbelanja Online dengan Aman. Bagaimana Toko Online yang Terpercaya? Ada beberapa ciri yang bisa digunakan pembeli untuk menentukan sebuah toko online terpercaya atau tidak.
  • Umur Website
Umur website bisa dijadikan apakah toko online terpercaya atau tidak. Semakin tua umur suatu toko online, semakin kecil kemungkinan toko online tersebut melakukan penipuan. Cara paling mudah melihat umur website adalah melihat tanggal postingan pertama. Atau anda juga bisa mengetahui umur website dari who.is. Biasanya Toko Online yang berumur kurang lebih 1tahun sudah bisa dikatakan terpercaya.
  • Bukti Transaksi
Sebuah toko online biasanya menyimpan bukti - bukti transaksi yang telah dilakukan dengan pembeli sebelumnya dan menampilkan di website nya sehingga pembeli baru bisa melihat dan bisa menjadi pertimbangan apakah toko online tersebut terpercaya atau tidak.
  • Trackrecord
Pembeli juga bisa melihat trackrecord sebuah toko online. Caranya, Pembeli bisa mencek data - data toko online tersebut seperti Contact Person dan rekening toko online tersebut di Google. Jika toko online tersebut pernah penipu penah menipu pastinya korban penipuan men-share data - data penipu di social media atau website - website yang menerima laporan kasus penipuan online. Sehingga saat di cari di Google pasti akan muncul. Situs - situs yang menerima laporan kasus penipuan online cek di sini.

Selain itu ada beberapa Tips Berbelanja Online dengan Aman.
  • COD (Cash On Delivery)
COD adalah penjual menawarkan barang yang di jual via online dan penjual akan mengantarkan barang yang dipesan pembeli atau pembeli datang untuk mengambil barang yang dibeli. Namun ada beberapa Toko Online yang tidak melayani COD untuk alasan keamanan. Contoh barang yang di jual adalah barang ilegal seperti Handphone Blackmarket, Handphone Supercopy atau Handphone tiruan, Barang - Barang KW, dan sebagainya. Jadi Toko Online yang tidak melayani COD bukan berarti penipu. Namun jika transaksi  memungkinkan dilakukan via COD, kenapa tidak?
  • Berbagi Info
Untuk yang pernah tertipu atau mungkin saudara, teman atau rekan yang pernah tertipu disarankan untuk berbagi info tentang data - data penipu di internet seperti social media atau situs - situs tentang kumpulan data penipu sehingga bisa mencegah terjadinya penipuan oleh pelaku yang sama.

Demikian ciri Toko Online Terpercaya dan Tips Berbelanja Online dengan Aman. Semoga dapat membantu para pembeli online dan mencegah terjadinya penipuan - penipuan online di Indonesia


Pencarian Google :
  • Tips Berbelanja Online dengan Aman
  • Ciri Toko Online Terpercaya
  • Bagaimana Toko Online yang Terpercaya?
  • Cara Berbelanja Online Aman