Apa itu Handphone Blackmarket?

Apa itu Handphone Blackmarket? Handphone Blackmarket sudah banyak beredar di Indonesia. Blackmarket, dalam bahasa inggris terdiri dari kata black yang artinya hitam atau gelap dan market yang artinya pasar. jadi secara singkat HP Blackmarket adalah handphone yang beredar dipasar gelap. Maksudnya beredar di pasar gelap disini adalah HP yang bereda secara tidak resmi seperti hp yang memasuki Indonesia tanpa melewati bea cukai, hp tanpa garansi resmi dari perusahaan ytang mengimport. Sehingga HP Blackmarket biasanya lebih murah dibandingkan HP resmi. Banyak orang yang belum paham tentang Handphone Blackmarket, apakah HP Blackmarket itu Original atau tidak? Untuk menjawab pertanyaan tersebut anda bisa membaca artikel saya sebelumnya di sini.

Karna proses masuknya HP Black market ke Indonesia yang tanpa melalui bea cukai, HP Blackmarket termasuk barang ilegal. "Jadi, kalo saya beli Hp Blackmarket apakah saya melanggar hukum?" Tidak, yang melanggar hukum adalah penjual atau yang mengedarkan HP Blackmarket. Karna itu banyak penjual HP Blackmarket yang memilih berjualan online dan tidak menerima COD (Cash on Delivery). Namun anda juga tetap harus berhati - hati jika anda ingin membeli HP Blackmarket melalui toko online. Bukan berarti semua penjual Handphone Blackmarket yang tidak menerima COD bukan penipu, banyak penipu yang beralasan barang yang dijualnya ilegal sehingga mereka tidak menerima COD. Anda harus teliti melihat toko online tempat anda akan belanja, cek trackrecordnya. Baca Tips Berbelanja Online dengan Aman

HP Blackmarket bisa dibedakan menjadi beberapa bagian. Salah satunya adalah HP Blackmarket Brand New. HP Blackmarket ini adalah HP yang kondisinya benar - benar baru, hanya saja masuk indonesia tanpa bea cukai. Karna asal HP ini bukan dari Indonesia, tentunya HP ini Bergaransi dari tempat asalnya. Sehingga jika anda ingin melakukan Claim garansi anda haru ke negara asal HP tersebut.

Yang kedua adalah HP Blackmarket Rekondisi atau Refurbish. HP Blackmarket ini adlah HP - HP second atau bekas dari luar Indonesia yang dikemas sehingga terlihat baru namun mesinnya tetap. HP ini biasanya hanya bergaransi 1-4 minggu dari importir. Garansi di berikan untuk memastikan barang tidak ada kerusaskan, bukan untuk kerusakan - kerusakan yang terjadi yang dikarenakan kesalahan pengguna. Namun anda tidak perlu khawatir membeli HP Blackmarket ini, yang harus anda lakukan melakukan pengecekan dengan teliti sebelum garansi yang diberikan habis. Biasanya Garansi yang diberikan adalah garansi replace (ganti barang).

Terakhir adalah HP Replika, Hp ini juga disebut HP Supercopy, HP Kingcopy, HP Superclone dan sebagainya. HP ini adalah hp tiruan, lebih jelasnya baca di sini. Replika juga termasuk Blackmarket.

Penelusuran Google :

  • Blackmarket
  • Handphone Blackmarket
  • Blackmarket android